06 June 2009

Terima Kasih (Sebuah Ungkapan untuk Panitia Beasiswa ITB Untuk Semua)


Dahsyat n keren!!! Itu kata-kata yang paling pantas aku lontarkan ketika USM-ITB, lebih tepatnya PMPB ITB. Tak seperti sebagian besar peserta lainnya, aku mengikuti PMBP ITB Terpusat jalur Beasiswa ITB Untuk Semua. Program beasiswa baru di ITB ini menyisakan pengalamna yang sangat berharga yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Ali Taufiq, Aminudin dan aku adalah tiga kontingen asrama BIna Siswa SMA Plus yang nimbrung BIUS ini. Itulah saat pertama kali aku bertemu dg sang ITB, kampusnya membuat aku tercengang! Aku diasramakan di PUSSENIF bersama 195 kontingen lainnya. Ad aorang Aceh, Jambi, NTB, sampai Papua pun ada, apalagi dominasi Pulau Jawa.

Awalnya aku sangat bingung dengan BIUS ini. Ternyata, bukan masalah jenis beasiswanya, karena di ITB itu ada sekitar 7000 beasiswa. Wuiih, buanyak banget, dan Beasiswa ITB Untuk Semua ini meneyeleksi "Siapa yang Semangat dan Siapa yang Mengeluh". Dari sekitar 3170 orang , diambil sekitar 400 orang yang mempunyai semangat untuk maju. Dari sana, dipilih 200 orang berdasarkan nilainya.

Terharu sekali aku merasakan aura semangat pengorbanan para panitia relawan alumnus IB yang rela keluar keringat, materi, dan waktu melancarkan kami untuk mengikuti PMBP ITB. Aku teringat saat pukul 10:30 hari Jum'at antrian untuk mengambil Tanda Peserta, sementara Surat Keterangan Bebas Buta Warna belum kelar, panitia tanpa basa-basi menyerbu poliklinik (gak tau apa namanya) ITB untuk buat SK Buta Warna, semua biaya Ditanggung Panitia!! Salah seorang panitia pun menyesalkan penurunan semangat untuk membantu generasi sekarang, kuliat kelelahan tercermin di wajah mereka, namun tetap dihiasi keikhlasan. O, ya sewaktu Aminudin belum buka puasa karena situasi, tidak tanggung2 Kak Catur memberikan 50.000 rupiah tanpa basa-basi,

Walaupun hanya empat hari, kenangan itu tak akan pernah kulupakan bahkan sepanjang akhir hayatku. Dan walaupun aku misalnya tidak lulus USM-ITB, pengorbanan Kakak-kakak Panitia Beasiswa ITB Untuk Semua akna selalu aku ingat. Dan aku punya sebuah keluarga baru di BIUS itu,hee

GOES TO ITB!!!

ITB Untuk Semua

1 komentar:

warishul_ikhwan said...

assalamu'alaikum wr wb,

sy salah satu peserta beasiswa PMPB-ITB 2010, tp msh bnyk hal yg tdk sy mngerti. jika blh, sy ingin sharing dgn anda.

untuk memudahkan sharing, sy berharap mendapat no hp ato alamat email anda.

trims sblmnya.

Hitung






Komentar

Tentang Blog Ini

Seorang pembelajar yang berharap tidak berhenti belajar, seorang hamba yang berharap tidak berhenti menghamba

Followers