27 February 2010

Cerita Pendek dengan Linux dan Open Source

Lucu-lucu, benar-benar lucu. "Promosi" open source oleh FOSS-ID di Mall Artha Gading itu emang diselipkan dalam Computer Expo Jakarta Utara. Lucunya, hampir semua vendor komputer-laptop di sekeliling "promosi" Open-Source tersebut menawarkan Sistem Operasi Windows. Oh, ya di sana tuh selain sharing penggunaan OSS Pengolah gambar GIMP, juga diadakn Pengumuman Pemenang Dessain Poster OSS. Yealah, lumayan tuh hadiahnya dapet uang juga netbook. Denger-denger si juara curhat tuh. Katanya dia tobat dari pemakai software bajakan dua taun lalu. Alasannya, dia tidak bisa Go Internasional karena Software nya bajakan. Yang satu lagi lebih parah, dia juga mengaku gak bis aGo Nasional gara-gara si kambing yang sama. Akhirnya, mereka jadi fanatik OSS !!! hahay (mulai lebay)

Yah, aku bersama beberapa temen-temen TI memang sedang keranjingan virus LINUX (dan aku jadi biangnya hahaha!!!). Terima kasih untuk Pak DJ dan Pak Eko yang keren abis dengan Open Sourcenya telah membaptis anak-anak TI. Seharusnya sih se-kampus Parmad dibaptisnya, tapi gak papa deh sementara ini anak TI 2009 dulu dah yang dibaptis Open Source.

Oh, ya Pa Eko mempercayakan administrasi website padaku. Weleh-weleh, masih kecil nih ilmu Desain Webnya. ya, katanya demi mengakomodasi para Linuxer, Pak Eko, secara informal mendeklarasikan berdirinya UNPLUG (apa tuh??)

UNPLUG, Universitas Paramadina Linux User Group), didirikan hanya sebuah komunitas. Memang, aku berharap banyak pada UNPLUG ini. Semoga di ranah kecil dulu, di kampus lah sudah tercipta kesadaran untuk memakai Open Source, walaupun berat. Tak ada yang tak mungkin kan seperti celoteh Napoleon Bonaparte.

Oh, ya kembali ke pameran tadi. Setelah ngikut sedikit promosi Open Source, tanpa ragu aku tembak Toko Buku Gramedia, yah, niatnya sihmau iseng-iseng aja nyatetin Judul-judul Buku ama embel-embeknya. Coz, aku lebih suka membeli ONLINE, harganya lebih miring dibandingkan dari GRAMED (mudah-mudahan pihak GRAMED gak ada yang baca posting ini).

Yasud,aku ngantuk juga nih, Pokona maju Open Source!!!

0 komentar:

Hitung






Komentar

Tentang Blog Ini

Seorang pembelajar yang berharap tidak berhenti belajar, seorang hamba yang berharap tidak berhenti menghamba

Followers