> > Cara Membuat Poster dan Website di Microsoft Publisher

Cara Membuat Poster dan Website di Microsoft Publisher

Posted on Wednesday, December 9, 2009 | 7 Comments

Microsoft Publisher atau disingkat MS Publisher adalah salah satu dari salah banyak pemaketan Microsoft Office. MS. Publisher dirancang untuk tujuan percetakan yang bersifat praktis. Walaupun secara praktis kita dapat juga membuat berkasnya di pengolah kata seperti Microsoft Word, MS. Publisher mempunyai kelebihan yaitu memiliki banyak template-template yang siap digunakan. Masih kurang? Kamu bias mengunduh dari situs Microsoft (dengan catatan OS Windows dan MS Office Kamu asli he…). Dari segi menú, MS Publisher sama saja dengan paket aplikasi MS Office lainnya.

Nah, ini MS Publisher 2003

Kalo ini MS Publisher 2007

Apa yang bisa kita buat?

Banyak sekali desain yang disediakan MS Publisher, Kamu juga bisa membuat blank document, tapi apa ggak mubadzir tuh templatenya? Di MS Publisher 2003, desain yang ada dikelompokkan dalam tiga bagian, yaitu Publication for Print, Web Sites and E-Mail dan Design Sets oh, ya satu lagi Blank Publications. Kalo di MS 2007, sudah langsung terpapar tipe publikasi apa yang diinginkan

Dari satu cabang saja, misalnya Quick Publications saja ada 76 template, wuiih, wareg pokonya mah

Membuat Poster

Sesuai instruksi dari Sang Asdos, hehe……..kali ini aku mau ngebahas cara membuat poster di MS Publisher.

  • Pertama-tama kamu tentunya buka terlebih dulu MS Publisher nya, mau dari Start -- Program –Microsoft Office – MS Publisher atau cara apa aja,

  • Kedua-dua klik di Bagian Publication Types yaitu Flyers

Misalnya kita klik yang Bounce

Untuk mengeditnya, sangat mudah sekali Anda tingal mengklik bagian yang ingin diubah, misalnya gambar tadi kita ubah klik kanan

Klik Change Picture,

Kamu isi bagian-bagian lainnya ataupun pindah-pindahkan dengan mendrag area kotaknya atau menarik kotaknya. Kamu juga bisa menghapus bagian yang tidak diinginkan.

Oh, ya kamu juga bis amengganti Background, Format Publication, atau Color Schemes di tab Format

Membuat Website

Sebenarnya masih banyak aplikasi perancang web yang professional, seperti Macromedia Dreamwaver MX, atau dari MS Office 2003 ada MS FrontPage. Ternyata MS Publisher juga bisa digunakan untuk membuat halaman wbsite sederhana.

  • Yang pertama kita buat New Publications terlebih dahulu , trus klik di bagian Web Sites

  • Pilih template yang kamu inginkan, Misalnya kita gunakan Brocade


Di MS Publisher 2007, pada saat membuat publikasi baru ada kotak dialog Easy Web Site Builder. Nah, di sana ada opsi untuk menyematkan beberapa Site Goals pada halaman HOME.

Halaman-halaman lain seperti About jika kita membuatnya, secara otomatis akan membuat MS Publisher membuat halaman baru yang merupakan halaman About yang terhubung dengan halamn Home.

Sama seperti template yang lainnya, MS Publisher memberikan kemudahan yang serupa pada saat pembuatan halaman web sites, kita tidak perlu tahu kode sumber bahasa HTML.

Jikalau sudah selesai, klik Web Page Preview

Akan muncul halaman Web di browser yang sekaligus mengkonversi file Publisher kita(.pub) menjadi file *.html


Comments:7

Anonymous said...

makasih
berguna bgt buatku yg masi pemula ini

salam sukses

Anonymous said...

wew aku ada tugas thanks ya

lilik said...

kasih tau bagai man cara uplod tu web agar gak berbentuk file. tp langsung bentuk web...

karsy said...

trus cRA memplubikasikanya ke hosting gimana dong?

Anonymous said...

Sangat mudah membuat websitenya ! Ãќű kira sangat susah !

Kevin Bharata said...

​☂άρĩ caranya tak begitu lengkap , §îђ !

Anonymous said...

Membuat website di Ms. Publisher 2003


http://sharpeeyes.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-website-di-ms-publisher.html

Powered by Blogger.